Apa yang Perlu Diketahui tentang Pil Diet?

Apa yang Perlu Diketahui tentang Pil Diet?


Menurut produsen, pil diet menggunakan bahan alami yang mampu memperpanjang umur dan mengandung alkohol yang digunakan dalam pengobatan atau penyedap rasa. Yang pasti, jangan pernah mengonsumsi pil diet sebagai pengganti untuk mengurangi kalori tanpa rekomendasi dokter. Ada beberapa langkah sederhana namun penting yang harus diikuti saat mengonsumsi pil diet:


  1. Jangan pernah menghancurkan pil diet untuk dicampur dalam minuman atau sup. Ambil seluruhnya dengan segelas penuh air.
  2. Pil diet menyebabkan seseorang lebih sering buang air kecil karena efek diuretiknya. Ini bisa menyebabkan dehidrasi, sehingga menyebabkan komplikasi. Sebagai peringatan, sebaiknya minum delapan gelas air setiap hari saat menggunakan pil diet.
  3. Ambil hanya dosis yang dianjurkan. Mengambil lebih dari yang dibutuhkan tidak akan membantu Anda menurunkan berat badan tetapi meningkatkan risiko efek samping.
  4. Detak jantung harus kurang dari 86 denyut per menit. Berhenti minum pil jika sudah mencapai 90 atau lebih, itulah mengapa pemeriksaan denyut nadi secara teratur adalah suatu keharusan.
  5. Selalu ikuti instruksi yang ditetapkan oleh ahli gizi dan / atau dokter dan tidak hanya mengandalkan apa yang ada di dalam kotak. Juga pil diet hanya akan bekerja seperti yang diharapkan jika rencana diet diikuti.
  6. Setelah tiga bulan, hentikan konsumsi pil diet. Fenilpropanolamin diet umum aman digunakan hanya hingga enam belas minggu. Penelitian lain menunjukkan bahwa hal itu dapat menyebabkan masalah kesehatan jika diminum kurang dari satu bulan.


Ada dua jenis pil diet; satu adalah pil diet hanya dengan resep dan pil diet yang dijual bebas.


Pil Diet Resep adalah obat yang diatur oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan yang efek sampingnya dipantau, mungkin diiklankan dan diresepkan dalam dosis tertentu. Yang paling populer adalah Xenical, yang dilisensikan untuk penggunaan jangka panjang. Namun, ini juga memiliki efek sampingnya sendiri, diare, keluarnya kotoran berminyak dan tak terduga hanyalah beberapa di antaranya. Oleh karena itu, pengguna disarankan untuk melakukan program diet rendah lemak.


Sedangkan Over-the-Counter Diet Pills dikategorikan sebagai makanan pengganti dan tidak diatur. Berhati-hatilah karena pil diet ini tidak diuji oleh otoritas Federal dan dapat menyebabkan efek samping yang serius hingga dan termasuk kematian.


Selain ahli gizi, apoteker setempat juga dapat membantu menentukan pil mana yang aman dan tidak untuk kasus setiap orang. Berhati-hatilah dengan apa yang disebut bahan "alami" atau "organik". Tidak semua yang berasal dari sumber alami aman. Salah satu contohnya adalah Ma Huang, yang merupakan sumber tumbuhan efedrin yang dikenal sebagai stimulan dan sedang dipelajari untuk mengetahui potensi efek sampingnya.


Mereka yang memiliki atau memiliki riwayat keluarga dengan masalah prostat, penyakit tiroid, penyakit mental, tekanan darah tinggi, dan masalah jantung sebaiknya menghindari konsumsi suplemen makanan. Hal yang sama berlaku untuk mereka yang pernah mengalami kejang atau stroke. Jika seseorang meminum obat flu, terutama yang mengandung dekongestan, pil diet tidak boleh diminum. Baik itu resep atau pil diet yang dijual bebas, bahayanya tidak berbeda dengan obat serupa lainnya yang mengontrol otak untuk mengurangi nafsu makan dan termasuk nyeri dada, rambut rontok, demam, depresi, dan bahkan impotensi.


Dan sebagai aturan umum, jangan pernah mencoba menggunakan obat diet jika diduga ada kehamilan. Orang yang alergi terhadap sulfit dan tartrazine juga harus menghindari penggunaan pil diet. Dan mereka yang berusia di bawah 18 tahun atau di atas 60 tahun harus berkonsultasi dengan dokter mereka terlebih dahulu sebelum mengonsumsi obat diet apa pun, terutama jika mereka mengandalkan stimulan yang dijual bebas yang digunakan sebagai pengganti untuk meningkatkan olahraga.